berbagi pengetahuan tentang Islam diakhir zaman.بِـسْـمِ اللهِ

Premium Blogger Themes - Starting From $10
#Post Title #Post Title #Post Title

Ketika Remaja Memuja Kecantikannya

Wanita mana yang tak ingin terlihat cantik di depan banyak orang? Tampak memesona, anggun, dan mampu memikat hati kaum adam merupakan alasan utama para wanita dalam mengekspresikan kecantikan yang dimilikinya. Ada yang berpendapat bahwa kecantikan alami yang natural itu sudah lebih dari cukup.
 Karena itu merupakan wujud rasa syukur atas segala yang Allah ciptakan untuk kita. Akan tetapi, ada juga yang merasa kurang puas dengan keindahan yang Allah berikan, sehingga tak jarang di era sekarang ini marak oplas (operasi plastik) dilakukan oleh para wanita untuk mencapai kecantikan sesempurna mungkin.
Memang, demam operasi plastik ini bukan hal yang tabu, apalagi setelah merebaknya demam K-pop di Indonesia. Para artis Korea mayoritas memang melakukan operasi plastik untuk menyempurnakan tubuhnya, seperti para personel SNSD, Super Junior, Shinee, DBSK, dan sebagainya. 

Jangankan mereka yang notabenenya artis yang memang secara kodrat dituntut untuk tampil sempurna di depan penggemarnya, akan tetapi para masyarakat biasa pun tak menganggap operasi plastik sebagai sesuatu yang istimewa, karena mereka juga melakukan hal yang sama seperti artis yang mereka idolakan.
Mulai dari melebarkan bola mata, memancungkan hidung, meniruskan pipi, membuat dagu menjadi indah, dan sebagainya mereka lakukan tanpa perduli biaya dan efek bagi kesehatan mereka. Tak heran, penduduk Korea terlihat begitu cantik.

Memang, wanita kebanyakan tak pernah berpikir panjang apabila itu menyangkut penampilannya. Sebagai contoh sederhana, saat seorang wanita berpikir ia tak akan terlihat modis kala memakai jaket, ia pun rela kedinginan, padahal itu jelas-jelas membahayakan kesehatannya.Ia rela melakukan apapun, menahan risiko apapun agar dirinya tampil bak seorang Princess. Hal ini pula lah yang membuat kasus extreme Valeria Lukyanova, seorang gadis berusia 21 tahun dari Ukraina yang rela mentransformasi tubuhnya menjadi seorang barbie hidup. Demi menunjukkan kekagumannya pada boneka legendaris pujaannya itu. 

Ia rela mengecilkan lingkar pinggangnya, memperbesar volume payudaranya, bahkan nekat memesan wajah karakter fiksi barbie kepada dokter bedah estetika guna memberikan kesan sempurna pada transformasninya ini. Ia benar-benar gila karena sama sekali tidak takut dan tidak memikirkan dampak negatif yang nantinya akan diterima oleh tubuhnya.Bagaimana pun, sesuatu yang tak alami yang masuk ke dalam tubuh lama-kelamaan akan dianggap musuh sehingga tubuh akan menolak hal itu. Terlepas akan hal itu, sekarang Valeria lebih menikmati perannya sebagai barbie hidup sesuai obsesinya selama ini.

Itulah sekelumit bukti bahwa pemujaan akan tubuh merupkan hal yang penting bagi sebagian kaum hawa. Akan tetapi kita harus ingat, bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara, semuanya adalah titipan. Segala bentuk yang Allah berikan kepada kita adalah sesuatu yang pas. Allah memberikan hidung pesek kepada kita, mungkin itulah yang terbaik. Karena belum tentu kita terlihat cantik tatkala hidung kita mancung.

wallahu alam

Leave a Reply

    close
    Banner iklan disini

    Kunjungan Anda

    Total Tayangan Halaman